Diskusi Kritis Pendidikan Kebijakan Pendidikan

Pada tahun ajaran baru 2019 ini, Hima Kebijakan Pendidikan 2019 mengadakan sebuah program kerja Diskusi Kritis Pendidikan sebagai wadah untuk menampung budaya berdiskusi kritis seputar dunia pendidikan. Tujuan dari diskusi ini adalah membangun kembali semangat diskusi di kalangan mahasiswa. Karena mahasiswa diharapkan menjadi penerus bangsa yang dapat berpikir kritis di manapun berada.

Harapan kami dari diadakannya Diskusi Kritis Pendidikan ini adalah semoga menjadi manfaat dan menjadi pengalaman serta menjadi pembelajaran bagi setiap peserta yang hadir baik mahasiswa aktif, alumni, mahasiswa mahasiswa UNY, maupun peserta yang hadir dari luar UNY.

Diskusi Kritis Pendidikan yang kami adakan tahun ini bertemakan Pedagogi Kritis berdasarkan pandangan dari Ivan Illich. Untuk pemantiknya, kami mengundang 2 orang dari organisasi yang berbeda, yaitu: Forum Sekolah Bersama, dan Forum Pembebasan. Adapun pelaksanaannya, kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis, 21 Maret 2019 pukul 15.30 sampai selesai di Ruang Sidang 1 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.

Diskusi berjalan lancar dan penuh semangat terutama dari para hadirin yang hadir dari luar UNY. Banyak peserta yang antusias memberikan pertanyaan, kritik, dan saran dalam diskusi terutama sesuai bahasan yang ada yaitu pedagogi kritis pendidikan.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam diskusi kali ini, dan peserta pun diharapkan bisa terus semangat berkontribusi di acara acara diskusi selanjutnya, dimana pun berada