Upgrading HIMA Kebijakan Pendidikan 2020

Setiap awal kepengurusan organisasi, selalu diagendakan kegiatan untuk menciptakan kondisi internal yang baik demi kelancaran kepengurusan. Upgrading merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan kemampuan anggota maupun organisasi untuk mempersiapkan segala tantangan yang akan dihadapi selama kepengurusan. Upgrading Hima Kebijakan Pendidikan 2020 kali ini dilaksanakan di Villa Airlangga Kaliurang. Program yang dilaksanakan oleh Dewan Pengawas Organisasi (DPO) ini bertujuan khusus agar para penerus Hima menguatkan berkomitmen dan bertanggung jawab atas setiap amanah yang diemban. DPO ini merupakan pengurus Hima yang telah didemisioner melalui Musyawarah Mahasiswa Kebijakan Pendidikan.

Upgrading dilaksanakan selama 2 hari satu malam pada tanggal 8 dan 9 Februari 2020. Pengurus Hima sangat antusias mengikuti segala kegiatan yang dilaksanakan DPO meski beberapa staff berhalangan hadir dikarenakan urusan yang tidak dapat ditinggalkan. Harapannya, setelah diadakan Upgrading ini, pengurus Hima Kebijakan Pendidikan mampu menjalankan kepengurusan Hima. Bukan hanya menjalankan, melainkan juga mendobrak batas-batas, menciptakan hima kebijakan pendidikan yang lebih baik.

Tanpa melepas unsur yang melekat dalam Hima Kebijakan Pendidikan, Upgrading juga mengundang alumni yang memiliki pengalaman tentang Kebijakan Pendidikan. Agenda Hima Kebijakan Pendidikan mengundang alumni. Bukan tanpa alasan, namun relasi terdekat mahasiswa Kebijakan Pendidikan merupakan alumni, sudah menjadi kultur tak tertulis relasi mahasiswa-alumni penting untuk dijalin, mengingat KP merupakan prodi satu-satunya di Indonesia.

Pada akhirnya mahasiswa Kebijakan Pendidikan tetap perlu mengingat jati diri mahasiswa sebagai agent of change sehingga Hima dapat menjadi media pendukung dalam perubahan yang semakin baik bagi diri mahasiswa, bagi program studi, jurusan, Universitas, hingga Bangsa Indonesia