Dosen Prodi Kebijakan Pendidikan mengikuti seminar internasional The Asia–Pacific Network for Moral Education for Moral (APNME) di Fudan University, Shanghai, China

Kegiatan seminar internasional The Asia–Pacific Network for Moral Education for Moral  (APNME) telah berlangsung untuk kesembilan kali sejak tahun 2009. Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali secara bergiliran di tempat anggota komite konferensi APNME yang meliputi perguruan tinggi yang ada di Asia Pasific. Masing-masing perguruan tinggi mewakilkan satu orang sebagai anggota komite. Konferensi kali ini diselenggarakan pada tanggal 24 – 27 Oktober 2014 oleh Fudan University, Shanghai, China dan Shanghai Normal University, China.

Pada kesempatan ini, Prodi Kebijakan Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY mengirimkan dua orang dosen untuk mengikuti seminar tersebut, yaitu Dr. Mami Hajaroh dan L. Andrianai Purwastuti, M.Hum. Adapun judul makalah yang dipresentasikan yaitu Accustoming Early Childrhood Good Behavior Through Traditional Javanese Songs And Games yang dipresentasikan oleh Dr. Mami Hajaroh dan Flora and Fauna as Media of Multicultural Education in Early Childhood Education yang dipresentasikan oleh L. Andrianai Purwastuti, M.Hum.

Registrasi peserta dilaksanakan di Fudan Qingyun Hotel & Crown Plaza Shanghai. Selanjutnya untuk tempat pembukaan acara diselenggarakan di Wuwenzheng Auditorium, Guanghua East sub-Building. Sidang Pararel diselenggarakan di Guanghua East Main Building dan Shanghai Normal University.Selain itu peserta juga melakukan kunjungan ke-3 sekolah yang telah ditentukan. Wellcome dinner and Cultural Performance serta Farewell dinner dilakukan di Ballroom, Crowne Plaza Fudan, Shanghai, China.

Kegiatan konferensi kali ini tidak dihadiri sebanyak kegiatan APNME ke 8  yang diselenggarakan di UNY. Konferensi ini dihadiri  kurang lebih 70 orang yang terdiri dari utusan dari beberapa negara yaitu: Indonesia, Hongkong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Australia, Pakistan, Malaysia, Konferensi ini dihadiri oleh komite perwakilan dari negara-negara anggota APMNE; presenter/pemakalah: 40 orang dan partisipan. Namun, kegiatan konferensi secara garis besar berjalan cukup lancar, karena semua berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.